Monday, December 27, 2010

Nasi Kuning Seafood

3 Hari yang lalu, saya bingung mau masak apa? karena diluar udara masih dingin di kota Madinah. Saya ngidam *bukan berarti hamil loh* :p makanan turki di restoran dekat rumah, tapi ayahnya anak" gak mau keluar dengan alasan "ada ujian dan harus belajar".
Yaa sudah lah pikirku..ngalah aja , masak deh jadinya. Pilihan jatuh ke nasi kuning! Hmm..nasi kuning pakai ebi tempura!ebak kali yah?karena saya sudah berhenti mengkonsumsi "daging merah"..lalu saya mencoba membuat nasi kuning dengan lauk pauk seafood.Menunya menjadi nasi kuning, ebi tempura, balado kentang dan cumi,telur dadar iris tipis, abon menjangan (buat suami dan anak).

Nasi kuning yang saya buat praktis loh, masukkan bumbu seperti daun salam, daun jeruk, sereh,garam, dan santan kental,masak deh di rice cooker. Wangi serehnya mantaaafff!!sewaktu terdengar bunyi klik yg menandakan nasi sudah matang, langsung saya aduk nasinya..sambil mengaduk ikutlah si hidung ini mencium aroma wangi sereh ^-^ 



 

No comments: